Sabtu, 17 Januari 2009

Sandra Dewi Laris di Dunia Maya
M.James
Sandra Dewi

INILAH.COM, Jakarta - Sandra Dewi memang lagi naik daun. Tidak hanya di layar kaca dan media cetak, kecantikan artis kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung ini pun seakan mampu menghipnotis penggemarnya di dunia maya.

Saat ini, Sandra Dewi tercatat sebagai selebriti dengan jumlah peminat paling banyak di situs pertemanan Friendster. Melalui aplikasi Fan Profile di Indonesia, jumlah penggemar Sandra mencapai lebih dari 105.000 orang.

Posisi kedua ditempati Afgan dengan jumlah penggemar lebih dari 92.000 orang. Sedangkan posisi selanjutnya adalah grup musik RAN dengan jumlah penggemar mencapai sekitar 62.000.

Friendster adalah situs jaringan sosial nomor 9 terbesar di dunia berdasarkan trafik, dengan 75 juta pengguna terdaftar, dan 57 juta pengunjung setiap bulan. Fan Profile adalah wadah yang diciptakan pada September 2007 untuk membangun basis penggemar dalam komunitas global Friendster bagi para musisi, artis, LSM, politisi, atlet, website, tempat, dan lainnya.

Adapun fitur penerimaan dirancang otomatis ( auto acceptance ) sehingga memudahkan proses menjadi anggota klub tanpa harus melakukan konfirmasi. Kini, Fan Profile memiliki lebih dari 25 juta total hubungan penggemar di Friendster, 100.000 hubungan penggemar baru setiap hari dan 6 juta pengguna Friendster yang telah menjadi penggemar minimal satu Fan Profile.

Mengawali karir melalui pemilihan Miss Enchanteur dan Duta Pariwisata Jakarta Barat, gadis kelahiran 8 Agustus 1983 lalu ini menjajaki bidang seni peran dengan penampilannya sebagai Lila, dokter cantik dan pintar di film Quickie Express (2007).

Nama Sandra kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang Cinta Indah. Sandra Dewi bersama Dewi Sandra dan Luna Maya menyanyikan lagu yang berjudul Play dalam rangka menyambut Euro 2008. (E2)

Tidak ada komentar: